Inilah Beberapa Jajanan Pasar Indonesia yang Dianggap Memiliki Nama Aneh



Indonesia memang dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya. Setiap provinsi memiliki kebiasaan unik, bahasa, pakaian tradisional, bahkan piring dan makanan ringan. Kita tidak bisa bicara tentang budaya tanpa membicarakan tentang makanan, bukan? Keragaman di Indonesia telah menyebabkan warisan kuliner yang kaya, termasuk jajananpasar Indonesia yang sudah dikenal di negara lain. Setiap makanan Indonesia benar-benar layak untuk dicoba.

Ada beberapa camilan Indonesia yang lezat dan terkenal, namun dibalik dari namanya yang terkenal tersebut banyak orang dari negara lain yang menganggap bahwa jajanan Indonesia memiliki nama yang cukup aneh. Sehingga selain menikmati jajanan Indonesia yang memiliki rasa khas, maka para penikmatnya pun juga bisa mengetahui beberapa nama jajanan yang dimakannya.


Berikut ini jajanan Indonesia yang dianggap aneh di negara lain, yaitu:

  1. Klepon.
Jajanan yang berwarna hijau, berbentuk bulat dan di dalamnya diisi dengan gula merah serta dibungkus dengan parutan kelapa ini mengundang tawa bagi orang yang mendengar namanya. Karena nama klepon memiliki nama seperti telepon, sehingga orang asing yang belum pernah mendengar nama klepon akan lebih mudah untuk mengenalinya.

  1. Getuk.
Getuk merupakan jajanan dari bahan dasar singkong. Di Indonesia terdapat 2 jenis atau macam getuk, yaitu getuk kukus yang ditaburi dengan gula aren dan diparut, dan yang kedua yaitu getuk lindri yang memiliki warna lebih beragam, getuk lindri memiliki potongan yang terlihat seperti mie instan. Nama getuk ini pun juga dianggap aneh bagi negara lain.

  1. Cenil.
Selain memiliki teksture yang kenyal, maka cenil ini pun juga dianggap sebagai makanan ringan yang memiliki nama unik. Antara makanan dan namanya pun juga dianggap seimbang, karena setiap kali makanan cenil, maka gigi dan lidah akan merasakan betapa kenyalnya makanan yang memiliki ukuran kecil panjang ini. Cenil biasanya berwarna kuning, hijau, dan merah yang dipadukan dengan gula halus dan parutan kelapa.

Dibalik dari keanehan nama dari 3 jenis makanan ringan yang tidak akan pernah Anda jumpai selain di Indonesia ini, ternyata menjadi sorotan bagi para masyarakat yang ada di negara lain, sehingga wajar saja bila setiap kali ada wisatawan luar negeri yang datang ke Indonesia selalu mencari jajanan tersebut. Untuk mendapatkannya pun juga sangatlah mudah dan harganya pun juga sangatlah murah.

Indonesia tidak hanya menyuguhkan keunikannya saja, melainkan kelezatan rasa dan aroma makanan yang tidak akan pernah tertandingi dengan makanan lain. Termasuk jajanan pasar yang memiliki harga murah meriah mampu menarik perhatian negara lain berkat dari namanya yang unik, sajiannya yang cukuplah sederhana namun menyuguhkan kelezatan rasa yang tiada tara. Untuk Anda yang hidup di Indonesia mungkin menganggap ke 3 nama makanan diatas biasa, namun tidak dengan negara lain.


0 Response to "Inilah Beberapa Jajanan Pasar Indonesia yang Dianggap Memiliki Nama Aneh"

Post a Comment